Pages

Senin, 12 Maret 2012

Ketentuan Umum Lomba Story Telling

KETENTUAN UMUM
                                                    Story Telling
ANTAR SMP/SEDERAJAT SE-KABUPATEN TUBAN
ORGANISASI
SISWA INTRA SEKOLAH SMA NEGERI 1 TUBAN

               I.        KETENTUAN PESERTA
1.    Sekolah yang akan mendaftarkan pesertanya berada di wilayah Kabupaten Tuban
2.    Peserta adalah siswa/i SMP atau sederajat yang merupakan perwakilan sekolahnya masing-masing.
3.    Setiap peserta yang dikirim telah mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah masing-masing.
4.    Pada saat TM diharuskan membawa persyaratan sebagai berikut:
·          Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah
·          Formulir pendaftaran
·          Formulir Kesediaan
·          Pas foto berwarna ukuran 3x4 (4 lembar)/peserta
·          Foto copy Kartu Identitas Peserta (2 lembar)/peserta bolak-balik
5.    Seluruh persyaratan disatukan di dalam map berwarna MERAH.
 
             II.        WAKTU DAN BIAYA PENDAFTARAN
1.    Pendaftaran  mulai dibuka pada :
Hari, tanggal        : Minggu, 12 Februari 2012 s/d 10 Maret 2012
Waktu                 : 14.00 WIB s/d 17.00 WIB
Tempat                : Kesekretariatan OSIS SMA Negeri 1 Tuban
Biaya                  : Rp. 45.000,00/orang.
 2.    Ketentuan pendaftaran    :
 a.    Bagi sekolah yang tidak memungkinkan untuk mendaftar secara langsung , bisa membayar uang pendaftaran  melalui rekening panitia: Bank BRI UNIT TUBAN KOTA Rek: 6580-01-006357-53-8 a.n Ismi Safitri  Nuraini, yang otomatis sudah terdaftar dan pada saat terlaksananya kegiatan bukti pembayaran harap dibawa.
 b.  Bila Sekolah yang mendaftar dengan mentransfer, harap untuk segera menghubungi Nomor Telepon:  085731609262 (Dewi Rekno U). Dan kelengkapan pendaftaran yang lain, harus dikumpulkan selambat- lambatnya pada saat registrasi ulang.

          III.        TECHNICAL MEETING
1.     Setiap peserta yang mendaftarkan diri diharuskan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti technical meeting  atau bisa diwakilkan oleh pembina yang akan dilaksanakan pada :
 Hari, tanggal        : Minggu, 11 Maret 2012
 Waktu           
     : 09.00 WIB s/d selesai
 Tempat            
   : Aula SMA Negeri 1 Tuban
2.   Peserta yang tidak mengirimkan perwakilannya (tidak mengikuti technical meeting) dianggap menyetujui hasil technical meeting.
3.   Setiap perwakilan peserta diharuskan hadir selambat-lambatnya 10 menit sebelum acara dimulai.
4.   Pada saat technical meeting diharapkan untuk membawa berkas ketentuan umum dan memberikan judul teks  story telling kepada panitia.
 5.  Pengambilan nomor urut peserta dilaksanakan pada tekhnical meeting .
 6.  Pendaftaran peserta paling lambat 5 (lima) menit sebelum technical meeting.

             IV.        TEKNIS PERLOMBAAN DAN KRITERIA PENILAIAN STORY TELLING
1 .   Setiap peserta menampilkan cerita dalam bahasa Inggris.
2.    Peserta yang akan berlomba membawa teks Story Telling yang telah dipersiapkan dan diserahkan kepada juri  sebanyak 3 buah dan 1 buah untuk panitia.
 3.  Lomba Story Telling terdiri dari 2 babak; babak penyisihan & babak final. Pada babak penyisihan akan diambil 5 peserta terbaik untuk mengikuti babak final.
 4.   Waktu pelaksanaan babak penyisihan:
hari/tanggal : Minggu/18 Maret 2012
waktu         : 07.15-12.45 WIB
tempat        : Aula SMA Negeri 1 Tuban
 5.   Waktu pelaksanaan babak final:
hari/tanggal: Minggu, 18 Maret 2012
waktu         : 14.00-14.50 WIB
tempat        : Aula SMA Negeri 1Tuban
 6.   Para peserta dipersilahkan menentukan tema Syory Telling yang akan ditampilkan pada babak penyisihan dan tidak diperkenankan sama dengan tema pada babak final.
 7.   Para peserta Story Telling tidak diperkenankan menggunakan background hidup (manusia, hewan, dan tumbuhan) namun diperbolehkan menggunakan background mati.
 8.   Para Pembina dari masing-masing peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan membantu peserta saat menampilkan cerita (meskipun untuk menyiapkan peralatan).
 9.   Para Pembina diperkenankan melihat penampilan putra/putrinya dan peserta lain, namun akan ditempatkan pada posisi yang agak berjauhan dengan peserta.
1 0.  Pada babak final terdapat 2 tema yang telah ditentukan, yaitu:
a.    Jaka Tarub
b.   Princess Mandalika
1 1.  Untuk penyeragaman tema (cerita) pada babak final, para peserta dapat melihat naskah (tema babak final) dalam blog: www.osismagnoreallo.blogspot.com
12 .  Pada babak penyisihan, setiap peserta mempunyai waktu tidak lebih dari 10 menit untuk melakukan story telling. Time keeper  akan menunjukan waktu dimulainya peserta memulai untuk bercerita, apabila waktu telah mencapai 5 menit time keeper akan mengingatkan waktu yang tersisa dan setelah 7 menit atau lebih maka time keeper akan menyetop peserta sebagai tanda bahwa story telling harus segera diakhiri. Setelah mencapai waktu 7 menit akan ada pertanyaan dari dewan juri seputar cerita yang ditampilkan.
13.   Kriteria penilaian lomba Story Telling untuk babak penyisihan meliputi:
a.    Manner (style of speaking, voice, body language, eye contact, gesture, custom, media)
b.   Method (structure, organization of story)
c.    Content (plot dan answering question)
d.   Time
14.   Akan diambil 5 terbaik untuk memasuki babak final.
15.   Pada babak final, finalis menampilkan cerita dari salah satu tema yang telah ditentukan oleh panitia sampai  finalis tersebut diminta untuk berhenti oleh juri. Selanjutnya, finalis tersebut dipersilahkan menunjuk finalis lainnya untuk melanjutkan ceritanya.
 16.  Kriteria penilaian lomba Story Telling untuk babak final meliputi:
a.    Manner (style of speaking, voice, body language, eye contact, gesture)
b.   Method (structure, organization of story)
c.    Content (plot dan answering question)
 17.  Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
               V.        TATA TERTIB
 1.   Setiap peserta diharuskan hadir di tempat acara selambat-lambatnya 5 (lima) menit sebelum kegiatan dimulai.
 2.   Sebelum perlombaan dimulai, setiap peserta diwajibkan untuk melaksanakan daftar ulang terlebih dahulu.
 3.   Ketidakhadiran peserta setelah 3x pemanggilan maka akan ditempatkan pada nomor urut akhir. Peserta  dilarang untuk membawa teks pada saat penampilan lomba.
 4.   Setiap peserta mengenakan kostum sesuai dengan tema.
 5.   Setiap peserta didampingi oleh seorang pendamping dari sekolah yang bersangkutan.
 6.   Apabila peserta membawa catatan, maka akan dikenai peringatan, jika masih dilanjutkan akan dikenai DISKUALIFIKASI.
 7.   Hal-hal yang belum tercantum dalam tata tertib perlombaan akan ditentukan pada technical meeting.
                 VI.        HADIAH DAN PEMENANG
1.    Pemenang ditentukan dari pengumpulan poin terbanyak dari tiap-tiap kriteria nilai.
2.    Hadiah Story Telling ini berupa: Piala tetap juara 1, 2, 3, + piagam Dinas pendidikan Kabupaten Tuban +  sejumlah uang tunai. Dan piagam Dinas pendidikan Kabupaten Tuban untuk juara harapan I dan harapan II.
              VII.        TEKNIS DAFTAR ULANG
 1.   Daftar ulang dilakukan oleh peserta atau diwakilkan oleh pihak sekolah.
 2.   Daftar ulang dapat dilakukan pada saat registrasi peserta.
 3.   Dalam melaksanakan daftar ulang, peserta melaksanakan kegiatan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran  peserta.
 4.   Peserta mendapatkan nomor peserta dan tanda peserta saat daftar ulang.
 5.   Peserta diwajibkan mengikuti upacara pembukaan, upacara penutupan, dan acara pembagian hadiah.
 6.   Waktu pendaftaran ulang yaitu pada hari pelaksanaan acara.
 7.   Menyerahkan teks story yang akan dilombakan copy sebanyak 4 lembar (3 untuk juri dan 1 untuk panitia).

0 komentar:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
SACRIFICE '11-'12 Magno_Reallo >> SMA NEGERI 1 TUBAN<<